5 Hal Yang Harus Dimiliki Si Tulang Punggung Keluarga

Di masa PPKM, distribusi barang dan jasa masih cukup bagus, daya beli masyarakat juga masih cukup baik,” ungkap Yogi dalam kesempatan yang sama. Direktur Utama bjb Sekuritas Yogi Heditia Permadi mengatakan, minat investasi yang meningkat di kalangan masyarakat juga perlu diimbangi dengan penajaman literasi masyarakat seputar pasar modal. Terlebih untuk berinvestasi di masa pandemi, terdapat sejumlah hal yang dinilai penting untuk diperhatikan masyarakat. Uang hasil lelang gitar tersebut akan ia gunakan untuk mengobati ibunya yang terkena serangan jantung dan kini tengah terbaring di Rumah Sakit Jantung Diagram. Unggahan tersebut langsung dipenuhi kolom komentar dari warganet. Mulailah dengan meletakkan kompres dingin di space yang sakit hingga 20 menit beberapa kali sehari.

Cara untuk menjadi tulang punggung keluarga

Moms dapat melakukan beberapa cara untuk mengurangi sakit pinggang saat hamil muda. Ada beberapa kemungkinan penyebab dari sakit pinggang saat hamil muda, hal ini karena tubuh juga perlu mempersiapkan diri untuk kehamilan. Kami berkali-kali harus mendiskusikan ulang ketika ingin beli sesuatu. Sekadar memutuskan mau sunat untuk anak saya saja, kami perlu memikirkannya masak-masak. Sebab, semua keputusan keluarga kami bakal dikomentari orang tua saya.

Hal ini dilakukan agar dapat mengalokasikan kebutuhan secara efisien sehingga pengeluaran dan tabungan bisa tetap seimbang. Pertanyaan besarnya adalah, bisakah kita tetap menabung walau gaji pas-pasan atau kecil? Kamu tetap bisa menabung asalkan memiliki niat bulat untuk memiliki tabungan. Nurhayati, tetangganya yang lain mengatakan, semangat keduanya dalam bekerja perlu diapresiasi. Sebab, meski hidup dalam kekurangan dan keterbatasan fisik, mereka selalu bekerja. “Selama ini saya dibilang enggak pernah mengurus dia sakit. Hanya Allah yang tahu apa yang saya lakukan untuk dia,” imbuh Ferry Irawan.

Selama kedua belah pihak dapat beradaptasi dan menyadari “sedikit” perubahan perannya dalam keluarga, kondisi ini tidak akan menimbulkan dampak negatif dalam pernikahan. Dalam kondisi demikian, suami dan istri harus saling menghormati, menerima, dan menyadari peran utama masing-masing di dalam keluarga. Jika kedua orang tua bekerja, atau suami tidak bisa diandalkan untuk membersihkan rumah, lebih baik memiliki pekerja rumah tangga. Hal ini dapat membantu menyediakan waktu lebih untuk dihabiskan bersama keluarga, misalnya waktu bermain dengan anak atau mungkin kencan dengan suami sepulang kerja. Membahas mengenai istri yang berperan sebagai tulang keluarga, ada studi dari Universitas Connecticut, Amerika Serikat, yang mengatakan bahwa istri yang menjadi pencari nafkah utama lebih merasa bahagia dan sejahtera.

Untuk memenuhi berbagai kebutuhan tersebut, kamu bisa memanfaatkan diskon atau promo yang berlangsung. Bila perlu, kamu bisa membandingkan harga di berbagai situs belanja on-line maupun offline supaya mendapatkan harga terbaik. Nurhayati mengaku banyak belajar tentang kehidupan dari dua bersaudara itu. “Saya belajar dari mereka, bahwasannya hidup itu harus bergantung pada orang lain,” tambahnya.

Ada yang merisaukan saya, karena sejak menikah sampai sekarang, alhamdulillah, pendapatan saya jauh lebih tinggi dari suami. Bahkan ada masa selama 7 tahun saya menjadi tulang punggung tunggal bagi keluarga, karena suami tidak punya pekerjaan tetap. Sehingga akhirnya semua pembiayaan baik sehari-hari maupun yang cukup besar menjadi tanggungan saya. Namun ujian tersebut melatih kamu menjadi perempuan yang semakin dewasa, semakin mengerti makna hidup. Hidup ini memang tak mudah, namun jika tidak dihadapi dengan cara tangguh, ikhlas dan penuh cinta maka akan semakin susah.

Atau, kalau lagi libur di Grab, saya akan memanfaatkan waktunya untuk belajar selama sehari penuh. Tetapi kalau dilihat hasilnya, baik itu dari pendapatan saya dari Grab dan juga hasil kerja keras dan belajar saya hingga akhirnya cumlaude, rasa capek-nya jadi hilang,” pungkasnya. Pendapatan Rizky bertambah saat bergabung sebagai mitra pengemudi Grab.