5 Tips Memberi Semangat Di Hari Pertama Bekerja Setelah Liburan

Karena baru kenal, selalu jaga sikap Anda, terutama ketika sedang melontarkan lelucon. Selain itu, hindari pula kebiasaan bergosip dengan rekan kerja dan sebisa mungkin jangan ikut campur politik di kantor. Kenali budaya perusahaan sejak pertama kali Anda menjejakkan kaki ke kantor baru tersebut. Mulai dari cara berpakaian pekerjanya, jadwal kerja, cara kerja, hingga manajemen perusahaan. Ikuti setiap acara yang digelar perusahaan untuk lebih mengenal budaya dan ambil setiap kesempatan untuk saling mengenal dengan semua karyawan, bahkan yang berbeda divisi dengan Anda. Nah, terkadang lebih mudah untuk mengidentifikasi apa yang bukan supervisor yang baik.

Beberapa tips untuk bekerja di hari pertama

Tak sedikit yang memiliki ingatan buruk ketika mengingat nama seseorang terlebih di hari pertama kerja. Jika Anda salah satunya, tak perlu ragu untuk mencatat nama mereka di notes kecil setelah Anda berkenalan. Meninjau lingkungan kerja Anda juga menjadi hal penting yang wajib dilakukan di hari pertama masuk. Hari pertama kerja adalah hal yang penting untuk memberi kesan bahwa kamu benar-benar niat bekerja. Oleh karena itu, datanglah lebih awal dari waktu yang telah ditetapkan di kontrak atau perjanjian kerja. Moral di tempat kerja akan lebih tinggi ketika semua orang tepat waktu.

Jika kamu memulai hari pertama di sebuah startup, maka kemungkinan besar kamu akan langsung terjun ke dalam banyak tugas dan pekerjaan dari hari pertama. Nasihat ini berlaku saat interview, saat kerja, dan sepanjang hidup. Datang terlalu pagi mungkin agak canggung tapi dapat dimengerti di hari pertama. Kesan pertama itu hal yang penting, dan jika kamu datang terlambat di hari pertama maka hal itu akan diingat dalam waktu yang lama. Banyak pekerja di hari pertamanya harus menghadap atasan terlebih dahulu sebelum memulai ataupun sesudah pekerjaannya. Jika mendapatkan kesempatan ini, tentunya atasan akan sedikit berbincang-bincang dengan Anda untuk menanyakan bagaiaman pekerjaan selama hari pertama ini ataupun hal lainnya.

Tidak memiliki ruang kerja di rumah yang lengkap ketika mulai bekerja jarak jauh dapat menyebabkan penurunan produktivitas sementara. Gunakan waktu bekerja untuk bisa menciptakan suasana yang harmonis sehingga kamu bisa lebih cepat beradaptasi dan terbiasa dalam lingkungan kerja. Perasaan gugup dikarenakan kondisi yang tidak siap baik psychological dan psikis kita.

Inilah saat umat Muslim di dunia menjalani ibadah puasa selama satu bulan penuh, sebelum merayakan Hari Raya Idul Fitri. Dalam Pasal 93 ayat Undang-Undang No. thirteen Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan (“UU Ketenagakerjaan”), diatur bahwa upah tidak dibayar apabila pekerja/buruh tidak melakukan pekerjaan. Sebelum masuk ke kantor baru, sebaiknya kamu cari tahu jarak dan waktu tempuh dari tempat tinggalmu ke lokasi kantor.

Tetapi Anda harus ingat bahwa menampilkan kepribadian Anda yang sejujurnya akan membuat citra Anda lebih baik. Buat diri Anda nyaman pada hari pertama kerja dengan bersikap terbuka dengan sesama rekan kerja. Cobalah untuk santai, menarik nafas dan mulai mendekati rekan kerja Anda, tanyakan mengenai beberapa hal yang Anda ragu atau minta bantuan bagaimana cara menyelesaikannya. Setelah liburan pasti banyak pekerjaan yang menumpuk dan menunggu untuk diselesaikan. Jangan terburu-buru untuk menyelesaikannya karena temper Slot Online dan pikiran kamu masih belum sepenuhnya focus pada pekerjaan itu. Bisa jadi jika kamu terburu-buru, kamu malah semakin memperlama penyelesaian pekerjaan kamu karena harus sering diulang.

Suasana santai dan tenang saat liburan, di mana tidak ada gangguan e mail dan WhatsApp pekerjaan, membuat kita ingin berlama-lama libur. Pastikan si kecil tidak kehabisan stok ASI perah Anda, maka mulailah memerah ASI sejak seminggu sebelum mulai bekerja, kemudian simpan di freezer. Alat bantu memerah ASI ini juga akan menjadi sahabat baru Anda di kantor, karena pemerintah menjamin hak Anda untuk memompa ASI di tempat kerja. Hal ini diatur dalam Permenkes No.15 Tahun 2013 yang mewajibkan perusahaan tempat Anda bekerja untuk mendukung program ASI eksklusif. Anda sedang dalam fase belajar sehingga diharapkan untuk mengajukan pertanyaan atau instruksi untuk diulang. Manajer memiliki pekerjaan yang sibuk, jadi jangan berharap Ia ingat untuk memberi tahu Anda semua yang perlu diketahui.

Misalnya, Anda bisa bekerja sambil mendengarkan musik yang Anda sukai dan tentunya musik yang memicu semangat. Namun, ini berlaku buat yang pekerjaannya diperbolehkan mendengarkan musik ya. Selain itu, biar semangat Anda membara, konsumsi makanan atau minuman seperti kopi atau camilan biar Anda tetap tampak segar. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk membangkitkan semangat kerja. Misalnya, kamu bisa bekerja sambil mendengarkan musik yang kamu sukai dan tentunya musik yang memicu semangat. Selain itu, biar semangat kamu membara, konsumsi makanan atau minuman seperti kopi atau camilan biar kamu tetap tampak segar.