Peran Sekretaris Dalam Hubungan Kerjasama Dan Win Win Partnership

Dilihat dari kepentingan individu karyawan dan atasan, maka terdapat beberapa manfaat, yakni pertama, saling memahami karakter teman sejawat masing-masing; termasuk dengan atasan dan sebaliknya. Kedua, saling memahami pentingnya koordinasi pelaksanaan suatu pekerjaan yang dipimpin oleh atasan. Selain itu, Anda juga perlu memahami karakter atasan Anda dengan baik. Semakin Anda bisa mengetahui karakter atasan lebih banyak, semakin pula memperlebar peluang Anda untuk mendekatinya.

Cara membina hubungan dengan rekan kerja

Hindari untuk melakukan hal-hal kecil yang menggangu rekan kerja dan bisa menyebabkan hubungan yang buruk. Ketika saatnya melakukan percakapan atau bincang santai dengan rekan kerja ada baiknya untuk menghindari pembicaraan dengan topik-topik yang tidak relevan dan kemungkinan besar mengganggu. Di antaranya adalah membicarakan politik, agama dan pandangan pribadi lainnya. Perusahaan yang menumbuhkan sikap saling menghargai dan menghormati tentunya akan membuat hubungan dalam perusahaan itu menjadi baik. Sikap saling menghargai dan menghormati ini bisa tercermin dari mudahnya karyawan dalam memberikan aspirasinya, selain itu perlu juga saling menghargai dan menghormati peran karyawan dan pimpinan dalam perusahaan. Bila berpapasan sama rekan kerja entah di kantor atau di luar kantor, bilang “hai” dan senyum.

Tempatkan orang dan proses di tempat yang memungkinkan Anda untuk selalu melampaui dan menciptakan pengalaman menyenangkan bagi pelanggan Anda. Online customer umumnya memiliki toleransi yang sangat rendah atas masalah yang mereka alami. Satu pengalaman buruk saja dapat mengubah persepsi mereka tentang Anda dan produk Anda selamanya. Berusahalah untuk dikenal sebagai perusahaan dan tim yang melakukan hal yang benar – yang memahami customer-nya. Cobalah untuk menunjukkan sesuatu yang lain dan lebih mengena, seperti puisi atau kata-kata untuk sahabat tersayang.

Pendekatan itu dilakukan dengan membangun sikap dan kemampuan untuk menempatkan diri sebagai pelayan. Pendekatan yang berkelanjutan ini membawa manfaat adanya keterikatan batin dengan wartawan sehingga hubungan menjadi harmonis. Hubungan seperti ini akan menghindarkan hubungan yang sifatnya hubungan jual beli berita. Disaat butuh kehadiran wartawan, mereka diundang, setelah itu mereka dilupakan. Sedangkan Iriantara tidak memasukan hal ini sebagai salah satu jenis strategi humas. Berdasarkan uraian di atas, maka peneliti dapat menyimpulkan selain akses komunikasi yang harus tetap dibina, seorang humas pun harus memberikan pelayanan yang maksimal terhadap wartawan, tentunya masih dalam batas –batas yang diizinkan.

Denga melakukan hal sederhana berikut, kamu dapat mengembalikan temper, dan juga mengusir rasa penat akibat pekerjaan. Memberi aspirasi tidak selalu dalam bentuk pujian, tetapi bisa juga dalam bentuk mimik wajah atau ekspresi. Jangan ragu memberi kritikan jika diperlukan, apalagi jika kritikan tersebut bersifat membangun. Namun, tetap dengan cara yang sopan agar rekan kerja tidak sakit hati atau marah. Jadi, inti dari networking bisnis ialah aktif menjalin relasi dengan berbagai pihak untuk meningkatkan pertumbuhan usaha Anda. Networking seharusnya tidak berjalan secara mengalir saja, melainkan diawali rencana dan dilakukan secara konsisten.

Setidaknya, cari apa yang belum kamu kuasai di kantor dan kembangkan perlahan-lahan. Topik berat badan dan usia dapat dianggap lancang terutama di kebudayaan barat. Menanyakan usia maupun memberikan tanggapan mengenai berat badan seorang rekan kerja yang berat badannya berlebih maupun terlalu kurus sebaiknya dihindari untuk menjaga sopan santun. Hal ini memang terdengar sepele bagi kamu, tapi beberapa hal sederhana seperti mengingat nama rekan kerjamu tentunya akan meninggalkan kesan yang baik.

Salah satu penyebab ketidakpuasan karyawan adalah perlakuan yang tidak adil dari perusahaan atau atasan. Dapat dikatakan bahwa biasanya atasan memiliki workers atau bawahan favorit mereka sehingga karyawan lain merasa diperlakukan secara tidak adil. Setiap orang yang bekerja dengan Anda membawa atribut yang berbeda ke tempat kerja Anda. Meskipun mereka mungkin bukan tipe orang yang Anda kenal, cobalah untuk fokus pada karakteristik positif mereka.

Pada setiap jawaban kelebihan dan kekurangan diri, sampaikanlah dengan antusias agar HRD tahu bahwa kamu benar-benar ingin bekerja di perusahaan tersebut. Ketika mengatakan kelebihan diri, berikan contoh Slot Deposit Pulsa nyata yang bisa diterapkan di tempat kerja. Lain halnya ketika mengungkapkan kekurangan diri, jangan lupa menyertakan solusi agar kekurangan tersebut bisa diatasi dan tidak merugikan perusahaan.