Menjadi Kreatif, Solusi Membuka Usaha Dengan Modal Kecil

Dulu mungkin fotografi hanya dipandang sebagai sebuah hobi semata. Namun, saat ini fotografi juga bisa menjadi alternatif ide usaha kreatif menguntungkan, mengingat kini banyak orang yang membutuhkan jasa fotografer untuk berbagai kegiatan dan acara. Misalnya saja untuk acara pernikahan, peluncuran produk tertentu, dan acara keluarga lainnya. Arti dari kata ‘kreatif’ sendiri adalah menciptakan sesuatu yang berbeda dari yang lain, atau menghubungkan hal-hal yang tadinya tidak berhubungan.

Adapun tahapan-tahanpan membangun kreativitas adalah pertama, tahap persiapan. Setiap pelaku memahami maksud, tujuan dan sasaran program, serta output dan consequence. Merupakan tahapan awal yang berisi kegiataan pengenalan masalah, pengumpulan data informasi yang relevan, tetapi belum sampai menemukan sesuatu. Karena tanpa waktu yang kita luangkan untuk kegiatan bisnis, mustahil kita bisa melakukan bisnis kita.

Walaupun kedua kata ini memiliki arti yang berbeda, namun kedua hal tersebut sangat berhubungan erat. Dengan bersikap kreatif dan inovatif, kita akan menjadi “beda” dengan yang lain, menjadi unik dan akan berpotensi menjadi yang terdepan dalam persaingan yang semakin ketat. Sikap kreatif dan inovatif pada dasarnya dimiliki oleh setiap orang, namun tidak semua orang mampu mengembangkannya. Untuk bisa mengembangkan sikap kreatif dan inovatif, diperlukan suatu kesungguhan dan ketekunan. Kreatif dan inovatif menjadi salah satu kunci sukses untuk memenangkan persaingan.

Ketika masih kecil, guru dan orang tua Anda akan mendorong Anda untuk memiliki mimpi setinggi bintang-bintang dan terus mengejarnya, bahkan meskipun terlihat mustahil untuk mencapainya. Seiring umur Anda semakin tua, mereka mulai meminta Anda untuk bersikap lebih realistis. Ketika tes tersebut dilakukan lagi ketika mereka berusia 15 tahun, hanya 30 persen anak adalah jenius kreatif. Angka ini terus menurun seiring dengan umur seseorang yang semakin meningkat.

Modal hanya dari kreativitas

Oleh karena itu, pelaku industri kreatif juga perlu dilindungi melalui regulasi. Bisnis.com, MANADO – Perusahaan Modal Ventura saat ini sudah bisa mendanai usaha mikro, kecil, dan menengah, serta industri kreatif, terutama mereka yang baru memulai bisnis tersebut. Perusahaan Modal Ventura saat ini sudah bisa mendanai usaha mikro, kecil, dan menengah, serta industri kreatif, terutama mereka yang baru memulai bisnis tersebut. Anda perlu memperhatikan peluang yang ada di sekitar Anda dan cekatan mengambil peluang tersebut. Walau dimulai dengan modal yang minim, tapi bila memanfaatkan kreativitas yang tinggi maka harga jual akan tinggi. Dengan begitu Anda bisa mendapatkan omzet penjualan yang jumlahnya cukup banyak bahkan melebihi harapan.

Selain mendirikan sekolah Seni bernama Ganara Art Studio melalui ganaraartstudio.com, mereka juga mendirikan Ganara Goodies yang bisa diakses melalui ganaragoodies.com untuk membuat berbagai memento untuk berbagai acara. Berikut penuturan Tita Djumaryo dengan Aulia Dhetira dari SWA Online. Jika sebelumnya anda masih ragu untuk membuka usaha rumahan,mulai saat ini anda harus berani mengambil langkah. Jangan lupa juga untuk menggunakan Finata sebagai aplikasi untuk membantu kebutuhan manajemen usaha anda. Bagi anda yang gemar membuat masakan rumahan, tidak ada salahnya untuk menjadikan kegemaran tersebut menjadi usaha anda.

Untuk memulai usaha menguntungkan ini Anda bisa membuat akun di sebuah situs yang menyambungkan Anda dengan calon pelanggan. Jangan lupa juga untuk mencantumkan portofolio maupun media sosial dalam menampilkan karya dan portofolio. Ada dua aspek penting pada kreatifitas yaitu proses dan manusia. Proses yang berorentasi tujuan, yang di desain untuk mencapai solusi suatu permasalahan.